Jumat, 13 Mei 2011

Me vs Tukang Copet (My Best Experience in 2011)

      Kamis 12 Mei 2011 adalah hari yang sangat melelahkan, melegakan, dan menakutkan. melelahkan karena jadwal kuliahnya yang dari pagi sampe sore, melegakan karena nilai UTS dua mata kuliah gue lumayan memuaskan, dan menakutkan karena gue jadi target operasi gerombolan tukang copet.
      Kalo gue cerita tentang yang melelahkan dan melegakan pasti ga seru dan ga pada mau baca, jadi gue cerita yang menakutkan aja ya.
     Sore itu gue pulang sekitar pukul 17.00 WIB, sebenarnya gue pulang udah dari jam 3an tapi karena males pulang jadi ngaso dulu di basecamp Sekretariat LDK(Lembaga Dakwah Kampus) gue. Seperti biasa gue pulang naik angkot jurusan Depok-Kampung Rambutan dari Kelapa Dua. Suasana angkot yang ngbetein membuat gue punya kebiasaan denger Mp3 lewat handphone dan kebiasaan ntu bertahan dari gue SMA sampe sekarang.

    Semakin lama penumpang semakin sepi dan pada saat tiba di Cijantung tinggallah gue sendiri di dalam angkot. Lalu masuklah seorang penumpang dengan penampilan rapi. Sekilas tidak muncul rasa curiga terhadap orang tersebut tapi beberapa menit setelah dia masuk, dia nanya jam ke gue barulah gue merasa ada yang aneh. Pada saat itu jam HP gue menunjukkan pukul 17.38 sedangkan HP dia 17.42. Tolong digaris bawahi tujuan dia nanya jam adalah untuk melihat HP incaran dia mengingat gue waktu itu ga pake jam tangan sekalian memastikan dimana HP itu gue letakkan setelah gue keluarin. HP tersebut gue letakkan di kantong celana sebelah kanan. Setelah dia tahu posisi HP gue, dia meminta untuk tukeran posisi jadi si pencopet tersebut berada di samping kanan gue alias samping kanan kantong tempat HP gue ditaro tadi. Saat itu gue masih blom nyadar kalo dia punya niat jelek sama gue
    Selang beberapa menit masuk lagi penumpang dengan penampilan 11 12 sama orang yang tadi. Dengan sok akrab dia ngajak gue ngobrol mulai dari gue kuliah dimana, gue tinggal dimana, turun dimana, dan mata gue minus berapa. Sesekali dy menepuk dengkul gue sambil ngajak ngobrol. Gue makin curiga jangan-jangan ni orang dua mau ngincer gue. Gue cuma bisa memohon pertolongan Allah SWT kalo nantinya gue bener-bener jadi target operasi mereka, apalagi maen nepok-nepok segala, bisa-bisa dia mau nghipnotis gue. penumpang kedua yang nanya mata gue minus berapa, kemudian mulai membuat teori yang ga masuk akal. Kata dia kalo mata gue mau sembuh dengkul gue harus sering diurut, trus dia nyuruh gue nglurusin kaki. Apaaa coba hubungan mata sama dengkul.
     Gue waktu itu ngangguk-ngangguk aja pura- pura percaya, trus ni penumpang kedua dah mulai frontal ngincer gue. waduuuhh!!. Dia secara paksa mau ngbuktiin teori dia dan secara tiba-tiba memaksa gue buat nglurusin kaki gue. Ternyata itu adalah jurusnya dia biar ada ruang di kantong kanan gue dan temennya bisa ngambil itu HP tanpa gue sadar tapi Allah mengabulkan doa gue. Gue yang pas dipaksa nglurusin kaki sama penumpang kedua berontak, merasakan HP gue seperti ada yang narik. Ya. ternyata benar penumpang pertama tadi adalah komplotanya dan usaha mereka gagal total waktu itu.
      Merasa itu angkot udah ga aman gue akhirnya memutuskan untuk turun pas lampu merah, padahal tempat gue turun masih jauh dari tempat gue biasa transit tapi ga apa-apa dech dari pada mereka melancarkan jurus alternatif dan berhasil mending ngacirr.
     Alhamdulillah semua barang berharga gue masih utuh sampe di rumah. untuk para pembaca mohon hati hati saat diangkot apalagi saat anda sendirian di dalam angkot. ingat pesan Bang Napi "Kejahatan terjadi bukan karena ada niat pelakunya tapi juga ada kesempatan, Waspadalah!! Waspadalah!!". Semoga pengalaman berharga ini bis ajadi pelajaran untuk semua.

4 komentar:

  1. hm, begitu toh ceritanya..
    modus penipuannya beragam ya, tapi yang ini jelas2 konyol.
    hahaha..
    alhamdulillah cepat ngerti situasi.. Allah emang baik.

    BalasHapus
  2. yupzz
    madok
    pasti yg u mxd konyol ntu yg mata minus sama dengkul

    wkwkwkwkwkwk

    BalasHapus
  3. harus hati2 gan. gw jg pernah ky gitu untung selamet jg. btw nice sahre lah!!

    BalasHapus
  4. thx kribi_kribo
    jakarta keras gan

    BalasHapus

007isdead.blogspot.com berbagi ilmu berbagi cerita