Minggu, 22 Mei 2011

Dikerjain Supir Angkot

sebenernya bukan ni angkotnya tp mirip          



      Minggu 22 mei 2011, akhir pekan yang indah karena cuaca pagi itu yang sangat cerah, cocok sekali untuk melakukan aktifitas dengan penuh semangat. Sayang sekali hari yang indah itu harus tercoreng sama supir angkot yang ngerjain gue. Disaat kondisi gue yang mulai gerah sama perilaku supir angkot yang ada di jakarta,ini malah ada supir yang bertingkah sama gue.

       Minggu itu kakak alumni di kampus gue ada yang ngadain the 2nd syukuran nikahan dia di daerah Depok. Acara mulai jam 11 jadi gue jam 7 sd jam 9 cuma nonton tv dan online facebook sambil liat-liat tugas. Berhubung ke sana rencananya konvoi motor, jadi gue langsung cari tebengan,maklum motor belom bisa di ambil dari showroom. Gue telpon dah tuch salah satu temen gue yang tinggal di Cibubur minta nebeng, dan alhamdulillah dia mau. Gue janjian sama dia jam 9an di pertigaan lampu merah Cibubur.


       Sekarang semua yang dibutuhin sudah lengkap, mulai dari baju batik, pantovel, tebengan, helm,  jaket , hp, headset, dan duit, tinggal nunggu jarum pendek menunjukkan jam 9. Jarum jam sudah menunjukkan pukul 09.00 WIB bersiap meninggalkan rumah dan menuju lokasi janjian. Seperti biasa pamit dulu sama nyokap cipika-cipiki gitu, hehe.

      Akhirnya gue berangkat jam 9 lewat, dan ternyata gue udah ngaret 10 menit, temen gue juga udah sms mulu. SMS pun terus bermunculan entah dari temen gue tadi dan lain-lain, tapi sayangnya pulsa sms gue udah abis. Gue pun berinisiatif bawa kartu modem yang masih ada sedikit pulsanya buat jaga-jaga ada sms yang urgent.
      Setelah 5menit berjalan kaki sampailah gue di depan sebuah Mall tempat gue biasa nyetop angkot. Beberapa menit kemudian angkot yang dinanti pun tiba, tanpa buang waktu gue langsung lambaikan tangan buat nyetop tuch angkot. Wah angkotnya kosong, salah satu hal yang palng gue suka karena bisa duduk di tempat yang gue  suka.
    
      Lagi enak-enak dengerin MP3 ntu abang-abang angkot nanya ke gue "turun dimana de?", langsung aj gue jawab" Pasar Rebo bang". Terus ntu supir angkot ngajak nego sama gue "lewat terminal aja ya, lebih cepet de". Gue bingung ,qo ke terminal sich, bener juga rutenya lebih cepet tapi ntu kan ga masuk trayeknya dia, gue jawab aja" turunnya di lampu merah bang". Dijawab lagi tuch sama abang angkot "iya de sama aj ntar juga lewat, mau ga de?". Karena waktu itu gue kira dia mau langsung lewat pasar rebo tanpa berhenti dulu di terminal Kp. Rambutan w bilang aj iya. 

     Dibawalah gue ke melalui rute yang dia bilang, awalnya gue merasa tertolong karena mang kalo dipikir-pikir lewat ni rute bisa sampe Pasar Rebo lebih cepet. setibanya di terminal, angkot mulai melambat dan merapat masuk ke terminal. Dalam hati gue berpikir jangan-jangan ni orang mau turunin gue di terminal, adooh kalo gini mah bukannya tambah cepet malah ngabisin waktu dan ongkos. 

ARRRRGGHHHH
Supir sialll!!!!!
    Kekhawatiran gue jadi kenyataan, gue kira ntu angkot cuma melintasin terminal aja terus lanjut ke lampu merah Pasar Rebo tapi pas di terminal dia minta bayaran ongkos. Gue yang bingung langsung nanya" qo disini bang? ga sampe Pasar Rebo?". Kata ntu supir" Iya de sama aja, tinggal nerusin naek angkot lain". Waah ni orang ngerjain gue, pala lu peang sama aja, dah ga sampe Pasar Rebo harus naik angkot lagi pula, ongkos lagi dah. Untungnya ada angkot yang langsung dari terminal ke tempat gue janjian, tapi kalo diitung- itung gue rugi Rp 1.000 gara-gara naek dari terminal. Andaikata gue turun di Lampu merah Pasar Rebo bayar 2.000, terus naik angkot selanjutnya bayarnya juga Rp 2.000, nah kalo ini mah ke terminal Rp 2.000 ke lampu merah Cibubur Rp 3.000, rugi kan gue.

        Mulai saat ntu gue berdoa semoga hari ni rejekinya seret tuch orang, hehehehe, ga boleh ya. Semoga ntu abang angkot sadar akan kesalahannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

007isdead.blogspot.com berbagi ilmu berbagi cerita